sdmuh1solo.sch.id – Diskusi kelompok membangun komunitas, meningkatkan konstruksi dan berbagi pengetahuan, dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang berharga bagi siswa. Sayangnya, diskusi langsung tradisional juga dapat membuat suara tidak terdengar.
Diskusi tradisional juga dapat menimbulkan kecemasan bagi siswa yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan tanggapan atau yang berjuang untuk berpartisipasi dalam diskusi kelas yang bergerak cepat.
Memodifikasi diskusi kelompok untuk lebih memenuhi kebutuhan semua siswa meningkatkan keterlibatan dan luasnya kontribusi.
Guru dapat memodifikasi diskusi kelompok untuk memenuhi kebutuhan semua siswa dengan menerapkan teknik diskusi kelompok yang didukung teknologi.
Dengan memodifikasi diskusi kelompok dengan dukungan teknologi, guru akan lebih mampu menyusun model pertanyaan dan tanggapan, tanggapan berbasis fakta, dan keterampilan percakapan sadar sosial ke dalam diskusi kelompok.
Diskusi kelompok tradisional sering kali memiliki norma-norma yang dikembangkan oleh kelas, tetapi mungkin sulit untuk menyaring norma-norma tersebut dalam diskusi langsung yang serba cepat.
Berikut adalah tiga cara guru dapat menerapkan diskusi kelompok yang didukung teknologi dalam struktur pembelajaran campuran:
- Seminar Socrates terbalik
- Mengikuti seminar Sokrates
- Postingan dan saluran tim